Mangga Brazil, Besar, Manis, Tidak Berserat 

Mangga ini berukuran cukup besar, salah satu jenis mangga yang nampaknya berukuran tidak biasa. Namun dibandingkan mangga mahatir memang jelas masih kalah besar. Tapi, lumayan besar lah untuk standar mangga biasanya. Superbuah menemukan Pohon mangga ini di kerabat yang kebetulan mempunya 3 pohon yang sudah cukup besar dan cukup rajin berbuah.

Menurut riwayat, bibitnya dulu mereka beli dari penjula dengant tag name mangga brazil. Tidak jelas asal usul nama mangga brazil ini. Apakah dari Negeri samba itu? kurang tahu juga. bisa jadi mangga lokal tapi diberi nama interlokal dan internasional he he. Mari kita cari sambil jalan asal usulnya. Kalau ada usul? tapi jangan asal ya…

Tentang rasa mangga ini, memang manis pada saat matang sempurna. Mengkal masih ada asammnya, meskipun tidak asam banget. Karena itu masih lumayan enak. Pada saat matang sempurna, Daging buah cukup kesat, dan tidak berserat. Rasa manis meskipun tidak manis sekali. Kategori lumayan enak. Biji lumayan tipis, tapi tidka tipis sekali. Edible portion masih lumayan besar. Pada saat matang sempurna, kulit buah masih berwarna cukup hijau keputihan.

Demikian sekilas info yang bisa kami berikan untuk mangga Brazil ini. Nantinya akan kami berikan lebih detail lagi seiring bertambahnya pengetahuan kami.

salam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s